Tes SKD CPNS di SMKN 1 Palopo Berjalan Tertib

200
Suasana tes SKD CPNS di aula SMKN 1 Palopp

Palopo—Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Palopo di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palopo berjalan dengan baik dan tertib.

Diketahui, tes berupa seleksi Standar Kompetensi Dasar (SKD) ini, diselenggarakan selama empat hari, mulai Sabtu, 22 Februari dan berakhir pada Selasa 25 Februari 2020.

Menurut kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Farid Kasim Judas melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Hamka mengatakan, dihari pertama ada lima sesi, hari kedua empat sesi, ketiga empat sesi dan keempat ada empat sesi. Dimana tiap sesi berjumlah 250 peserta tes. Setiap peserta diberi waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan soal.

Hamka juga menambahkan, tahap ini merupakan tahapan selanjutnya bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Sementara itu, kepala sekolah SMK 1, Ridwan Rajab, S. Ag. mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 260 unit laptop dan komputer bagi para peserta tes, ruangan aula untuk tes seleksi SKD dan dua ruang kelas untuk tahap sterilisasi.

Pada kesempatan ini pula, Ridwan Rajab mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi pemkot Palopo yang mempercayakan SMK 1 menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS.

“Semuanya telah kami siapkan dengan baik dengan bekerjasama pihak panitia dan pemerintah kota palopo, kami juga berharap pelaksanaan tes CPNS ini bisa berjalan dengan baik dan tertib hingga tes ini berakhir sesuai yang diharapkan,” ujar Ridwan, Senin, (24/2/2020).

Untuk diketahui, jumlah pendaftar yang akan mengikuti seleksi tes SKD CPNS ini sebanyak 4.231 orang peserta.(Anggi)