TGC Lutra Fokus Tuntaskan Rapid Test PPDP di 3 Kecamatan Terpencil Ini

55
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Tim gerak cepat (TGC) Luwu Utara gencar melakukan Rapid Test terhadap petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) di setiap kecamatan, termasuk kecamatan daerah terpencil Limbong (Rongkong), Seko dan Rampi.

Tim gerak cepat (TGC) menargetkan pemeriksaan Rapid Test akan rampung hari Senin esok, 13 Juli 2020.

ADVERTISEMENT

Demikian keterangan tertulis Jubir resmi pemerintah daerah Luwu Utara, Komang Krisna Minggu, 12 Juli 2020.

“Kegiatan Rapid Test tersebut dihadiri pula ketua KPU Syamsul Bahri,” tulis Komang.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, hari ke dua pelaksanaan Rapid Test sebanyak 326 orang yang telah diperiksa, dan hasilnya 4 orang diantaranya reaktif.

“Yang reaktif tersebut akan ditindaklanjuti pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan,” imbuhnya.

Di samping itu kasus konfirmasi positif Covid 19 belum mengalami penambahan sampai saat ini, sebanyak 56 orang tetapi kasus yang sembuh mengalami penambahan sebanyak 3 orang. “Total sembuh kini menjadi 46 orang,” ringkasnya.

Dari sisi trasmisi terbaru Covid-19 yang melalui udara (airbone), tentu perlu mendapatan perhatian serius. Karena dengan penularan yang human to human transmission saja daya penularan Covid-19 ini sungguh cepat.

“Pandemi Covid-19 ini merupakan super spreader, dimana hanya dalam waktu 4-5 bulan sudah menyerang lebih 200 negara, puluhan juta kasus dan ratusan ribu kematian,” jelasnya.

Komang mengimbau kepada masyarakat Lutra, untuk tidak lagi saling menyalahkan. “Ada baiknya menata konsep berpikir kita bersama, memberikan sumbangan pemikiran yang lebih bijaksana dalam pengendalian Covid-19,” katanya.(iys)

ADVERTISEMENT