Thahar Rum-Rahmat Laguni Lolos Tes Kesehatan, KPU Sisa Menunggu Duet AKAS Sebelum Tetapkan Pasangan Calon

604
Thahar Rum-Rahmat Laguni Lolos Tes Kesehatan
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Mulus dan tidak ada kendala. Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Thahar Rum boleh bergembira karena hasil pemeriksaan kesehatannya dinyatakan memenuhi syarat alias tidak ada masalah.

Dengan demikian, Thahar Rum yang maju Pilkada Lutra berduet dengan Rahmat Laguni, memenuhi syarat sebagai calon kepala daerah. Termasuk hasil pemeriksaan kesehatan calon wakilnya, Rahmat Laguni, tak ada masalah.

ADVERTISEMENT

Demikian disampaikan Komisioner KPU Lutra, Hayu Vandhy via ponselnya kepada KORAN SERUYA, Senin (21/9/2020). Bahkan, KPU Lutra telah memplenokan hasil kesehatan Thahar Rum, sesuai hasil pemeriksaan tim kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel.

“Hasil pemeriksaan kesehatan Thahar Rum-Rahmat Laguni tak ada masalah atau memenuhi syarat sesuai rekomendasi IDI Sulsel. Dengan demikian, pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni lolos kesehatan dan memenuhi syarat sebagai pasangan bakal calon kepala daerah yang akan maju Pilkada Lutra 2020,” kata Hayu Vandhy.

Dengan keluarnya hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bertagline Matahari ini, tersisa satu pasangan calon yang belum ada hasil pemeriksaan kesehatannya, yakni pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma.

Hingga Senin (21/9/2020), duet bertagline AKAS ini, belum menjalani pemeriksaan kesehatan. Arsyad masih menjalani karantina di salah satu hotel di Makassar karena dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19. Duet AKAS baru akan menjalani pemeriksaan kesehatan jika hasil swab Arsyad dinyatakan negatif covid-19.

Diketahui, KPU Lutra telah menyatakan pasangan incumbent, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur memenuhi syarat kesehatan sehingga lolos persyaratan sebagai pasangan bakal calon kepala daerah peserta Pilkada 2020. (iys)

ADVERTISEMENT