The Caliber..!! Tempat Elegan dengan Menu yang Recomended

611
ADVERTISEMENT

PALOPO – Satu lagi cafe hadir meramaikan khazanah perkopian serta kuliner di Kota Palopo. Menyasar masyarakat urban cafe ini menawarkan menu dengan cita rasa yang istimewa.

Namanya, The Caliber yang berada di seputaran jalan salak, depan gedung Kesenian Kota Palopo

ADVERTISEMENT

Sesuai dengan namanya, The Caliber menawarkan menu serta tempat yang bukan biasa biasa saja. Menu makanan serta minuman yang enak mengena dihati ditambah lagi suasana tempat yang cozy.

Alam, Manager cafe tersebut saat diwawancara, Sabtu 2 Januari 2021 menjelaskan The Caliber ini dikonsep dengan menawarkan kenyamanan. Ngopi, makan ditambah live musik. “Jadi selain tempat nongkrong yang nyaman, The Caliber juga memberikan rasa makanan dengan bumbu yang khas, ada beberapa menu disini yang menjadi andalan kami dan paling recomended”katanya

Untuk menu minuman, kata Alam, sangat mengandalkan kopi. “Menu kopi yang kita sebut minuman andalan disini, mulai dari basic espresso seperti kopi susu hingga manual brewing untuk penikmat pour over, “katanya.

The Caliber sendiri dalam penyajian kopi mengandalkan jenis arabika terbaik dari berbagai daerah. “Mengenai kopi kita menampilkan karakter kopi arabika dari toraja, java, gayo dan sebagainya agar bisa dinikmati semua kalangan baik laki laki maupun perempuan. House blend juga ada namun bukan itu yang ingin kita tampilkan, itu sebagai alternatif bagi yang menyukai kopi jenis robusta, “katanya.

Bagi yang tidak menyukai kopi terdapat minuman alternatif seperti Hot Chocolate, Ice Chocolate, Ice Taro, Red Velvet dan puluhan minuman lainnya.

Dari segi menu makanan, juga tak kalah menariknya yang bakal menemani pengunjung bisa nongkrong berlama lama, atau hanya sekedar untuk datang makan siang di jam istrahat kantor.

Muhammad Iqbal, Chef cafe tersebut mengungkapkan hampir semua makanan di The Caliber itu recomended. Ada yang lokalan hingga western. “Kita memberikan bumbu dan rempah khas The Caliber, seperti misalnya nasi goreng, sop buntut, tomyam, steak combo yang sangat recomended dan berbagai jenis makanan lainnya, ” kata Chef tersebut.

Cafe ini telah melakukan soft launching sejak Senin, pekan kemarin. Owner The Caliber, Om Mus menjelaskan konsep konsep The Caliber yang industrial,namun didesain lebih elegan membuat kita ingin berlama lama untuk nongkrong dan bercerita. Ada kopi yang enak dan juga makanan, ditambah lagi live musik. Selain itu kata Om Mus, sapaan akrab pria tersebut desain tempatnya juga tanpa sekat. “Didesain untuk dinikmati semua kalangan, apalagi harganya yang cukup terjangkau namun mewah, “tandasnya. (*)

ADVERTISEMENT