Thoriq Husler Bakal Daftar di Semua Partai, Persiapan Lawan Kotak Kosong?

962
ADVERTISEMENT

MALILI — Bupati petahana Luwu Timur, Thoriq Husler, mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah di pilkada 2020. Ia diwakili oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnaen Selasa lalu. Diketahui, Thoriq adalah Ketua DPD Golkar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Golkar berhasil merebut tujuh kursi di DPRD Luwu Timur. Walaupun tak koalisi dengan partai lain, partai berlambang pohon beringin ini sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon bupati/wakil bupati di pilkada Luwu Timur yang hanya membutuhkan enam kursi.

ADVERTISEMENT

Andi Zulkarnaen yang dihubungi mengatakan, Thoriq Husler akan mendaftar di semua partai. ” Kecuali kalau partai itu sendiri tidak membuka pendaftaran,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (12/09/2019). Dia mengatakan, pihaknya menargetkan untuk menggalang koalisi besar partai pada pilkada Luwu Timur.

Saat ditanya apakah ada keinginan Thoriq Husler untuk melawan kotak kosong di pilkada dengan mendaftar di semua partai, Andi Zul sapaan akrabnya mengatakan masih melihat peluang ke arah itu. ” Karena, belum tentu kita daftar di satu partai dan partai tersebut langsung menerima. Tentu partai akan membuat banyak kriteria,” katanya.

ADVERTISEMENT

PDIP mengantongi tiga kursi di DPRD Luwu Timur. Selain Thoriq, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam juga sudah mendaftar di Partai berlambang Bantaeng itu. Irwan adalah Ketua Nasdem Luwu Timur yang meraih empat kursi. Butuh tambahan tiga kursi lagi untuk mencukupkan syarat tujuh kursi. (adn)

ADVERTISEMENT