Tiap Jumat, Siswa SMPN 4 Palopo Dzikir Bersama Sebelum Belajar

70
SMPN 4 Palopo mempunyai program pada bidang keagamaan yaitu melaksanakan Dzikir setiap hari jumat saat pagi hari sebelum aktivitas pembelajaran dimulai. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 4 Palopo menghadiri undangan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kelurahan Malatunrung, Palopo, Senin (16/1/2023).

Dalam Musrenbang tersebut beberapa siswa menyampaikan seluruh keperluan belajar baik di rumah maupun Sekolah.

ADVERTISEMENT

Wakil Kepala SMPN 4 Palopo, Bidang Kesiswaan, Hapsa, mengatakan siswanya diberikan pertanyaan dari petugas kelurahan.

“Saat mengikuti Musrenbang, siswa ditanya apa-apa saja keperluan di rumah atau sekolah yang membuat mereka nyaman baik dalam bermain maupun dalam pembelajaran,” katanya.

ADVERTISEMENT

Selain mengikuti Musrenbang, SMPN 4 Palopo juga mempunyai program pada bidang keagamaan yaitu melaksanakan Dzikir setiap hari jumat saat pagi hari sebelum aktivitas pembelajaran di mulai.

Terlihat setiap hari jumat, para siswa dan guru ramai mendatangi musholla sekolah tersebut untuk Dzikir bersama.

ADVERTISEMENT

Hapsa, menyebut program Dzikir sudah lama mereka laksanakan hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan Agama bagi siswa yang bergama islam.

“Sudah lama kami laksanakan, ini salah program kami di SMPN 4 Palopo. Setiap hari Jumat pagi kami Dzikir bersama sebelum kegiatan pembelajaran dimulai,” sebutnya.

Untuk membiasakan diri bersalaman dengan guru setiap hari, Sebelum bel berbunyi, setiap pagi para siswa yang akan memasuki ruang kelas secara bersamaan berkumpul. Mereka berbaris tampak rapi setelah itu satu persatu mereka kemudian menyalami gurunya. (hwn)

ADVERTISEMENT