Tiba di Bandara Bua, 17 Walikota Peserta Apeksi Disambut Tarian

1907
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, bersama sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo menjemput rombongan peserta Lokakarya Komwil VI Apeksi di Bandar Udara I Lagaligo Bua, Rabu, 13 September 2023. Rombongan yang terdiri dari 17 walikota disambut dengan tarian adat dan pengalungan sarung sutra.

Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksanaan Lokakarya Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Lokakarya Apeksi “Mewujudkan Kota Sehat untuk Semua”, yang akan digelar pada tanggal 13 sampai 15 September 2023.

ADVERTISEMENT

Adapun sejumlah agenda kegiatan yang akan digelar dikota palopo yakni, Setelah penjemputan di Bandara I La Galigo Bua, peserta kemudian melakukan registrasi dan Check In (Hotel dan Penginapan masing-masing) selanjutnya, pada malam harinya digelar Gala Dinner di rumah jabatan walikota Palopo.

Pada hari Kamis, tanggal 14 September, dilaksanakan Lokakarya di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, dimana pada lokakarya ini diisi sharing sesion dan discusion session yang kemudian dilakukan peninjauan lapangan “Wisata Sehat” di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wara Selatan.

ADVERTISEMENT

Setelah kunjungan lapangan, dilanjutkan city tour ke sirkuit Ratona motor sport (Kelurahan Songka) dan Banua Wisata di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Kota Palopo. Selama melaksanakan kegiatan dikota palopo, para peserta didampingi Liaison Officer (LO) dan perangkat daerah yang sudah ditunjuk panitia untuk mendampingi.

Sekertaris Kota Palopo, Firmansyah berharap warga Kota Palopo menjadi tuan rumah yang baik. ” Mari kita menunjukkan jati diri sebagai Wija To Luwu. Menghargai dan melayani tamu dengan baik,” katanya. Penunjukkan kota Palopo sebagai tuan rumah kata dia akan membawa manfaat bagi masyarakat. (zul)

ADVERTISEMENT