Warga Dusun Tumandi Sambut IDP dengan Acara Adat

38

Luwu Utara–Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dusun Tumandi Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang, Sabtu (29/2/2020). Kunker ini dalam rangka pelaksanaan program Semalam di Desa.

Tulak Tallu menjadi desa ke-44 sebagai tuan rumah program yang dimulai sejak Januari 2017. Perjalanan IDP bersama rombongan diwarnai hujan deras. Tiba di Dusun Tumandi, orang nomor satu di Luwu Utara ini disambut secara adat oleh warga setempat.

Ratusan warga dusun Tumandi tampak antusias menerima kedatangan Bupati dan rombongan. Bahkan warga berusaha menyalami IDP dan foto bersama. Hal ini rupanya dibalas dengan penuh hangat dan seyum oleh Bupati yang dikenal egaliter ini.

Di hadapan seluruh lapisan warga desa, tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak, IDP melayangkan doa kepada warga setempat. “Semoga warga sehat-sehat semua, panjang umur, dan banyak rezeki. Pokoknya, berkah buat kampung ini,” kata IDP berdoa.

Tak hanya warga desa setempat, peraih Anugerah Kebudayaan PWI ini juga memberikan doa yang sama kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Utara. Ikut dalam rombongan Bupati, Forkopimda, Sekda Lutra, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat. (LH)