Tiba di Madinah, Rombongan Umroh Gratis Bantuan Pemkot Palopo Bikin Video Ucapan Terima Kasih

1602

MADINAH–Rombongan umroh bantuan Pemkot Palopo telah tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi, Kamis siang sekira pukul 12.00 waktu setempat atau Kamis petang (6/2/2020) pukul 17.00 Wita.

30 jamaah umroh minus 1 orang itu dipimpin Kabag Kesra Setda Palopo, Tirmidzi Saide (Jakarta) dan Farid Kasim Judas (FKJ) di Arab Saudi.

Syamsiar Syam yang akrab disapa Bunda Mano yang juga melakukan Umroh mengirimkan video di laman Facebooknya yang mengabarkan, kondisi jamaah dalam keadaan sehat wal afiat kecuali 1 orang jamaah yang batal berangkat ke Tanah Suci karena sakit. Jamaah umroh itu diketahui bernama Wahida Karim batal berangkat karena sakit.

Dalam video berdurasi 12 detik, nampak rombongan jamaah umroh asal Palopo mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah kota Palopo terkhusus kepada Walikota HM Judas Amir yang begitu peduli terhadap syiar Islam yang setiap tahun memberikan bantuan ibadah umroh gratis bagi warganya ke Tanah Suci.

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah jamaah umroh yang terdiri dari 10 imam masjid, 10 guru mengaji, dan 10 tokoh masyarakat itu.

Bunda Mano sendiri yang berangkat khusus atas biaya H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) lewat sambungan telepon internasional ke redaksi KoranSeruya mengabarkan jika rombongan saat ini sedang berkonsentrasi memulai ibadah dengan serangkaian persiapan di Hotel Al Shalihiya Madinah tempat rombongan tersebut menginap. (iys)