Tiba di Lokasi Gempa Sulbar, Tim Relawan Pemkab Luwu Salurkan Bantuan

56
ADVERTISEMENT

MAJENE–Pemerintah Kabupaten Luwu telah menyalurkan bantuan logistik melalui Tim Relawan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Kasatpol PP Kabupaten Luwu, Andi Iskandar mewakili rombongan menyerahkan langsung bantuan logistik tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban bencana alam yang menimpa Sulbar.

ADVERTISEMENT

Diketahui, bantuan logistik yang disalurkan oleh Pemda Luwu yaitu berupa masker, obat-obatan, peralatan tidur dan juga Sembako.

Selain logistik, Pemerintah Kabupaten Luwu juga mengirim tenaga kesehatan yaitu PSC 119 yang diketuai oleh dr Daud Mustakim. Sebanyak 4 dokter dikirim untuk melayani pemeriksaan kesehatan bagi korban.

ADVERTISEMENT

“Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka pihak manapun pasti merasa terpanggil. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa,” kata Andi

Sementara itu, Kapten Inf Wardi yang menerima langsung bantuan Pemda Luwu mengungkap bantuan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak dan akan didistribusikan oleh TNI/Polri, para relawan serta masyarakat itu sendiri.

“Saya antusias atas upaya pemerintah kabupaten Luwu yang telah menyalurkan bantuan, yang mengalir begitu besar kepada pengungsi yang terdampak bencana. Saya ucapkan banyak terima kasih bantuan ini, sangat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat Mamuju dan Majene,” ungkapnya.

Agar lebih memudahkan, di Posko juga disediakan makanan siap saji untuk para korban. “Di sini per hari biasa mencapai seribuan lebih nasi bungkus yang tersalurkan untuk para korban,” kata salah satu Penjaga Posko.

(Mita)

ADVERTISEMENT