Tiba-tiba Wawali Palopo Kunjungi Lapas dan Bapas Kelas II, Ini yang Terjadi

786
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso melakukan kunjungan silaturahmi ke Lapas Kelas II A dan Balai Permasyarakatan Kelas II Kota Palopo, Jumat 6 Agustus 2021.

Wawali menyampaikan apresiasi kepada petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) karena dengan kemampuan yang sangat terbatas namun semangat mereka terlihat luar biasa, dan tidak semua orang dapat melakukan hal itu.

“Kami memberi apresiasi dan penghormatan, semoga tugas kita sebagai abdi negara yang merupakan tugas mulia. Karena dengan segala keterbatasan yang ada, kita dituntut untuk maksimal dalam bekerja. Disinilah tantangannya,” kata RMB.

RMB menekankan bahwa koordinasi harus dijalin dengan baik serta selalu berdiskusi untuk membahas kendala apa saja yang dihadapi untuk bisa saling membantu.

ADVERTISEMENT

“Yang paling penting adalah bagaimana kita dapat koordinasi dengan baik dan juga bagaimana kita bisa sharing atas kendala apa saja yang dihadapi dan hal apa yang dapat dibantu,” ucap wawali.

Lanjut disampaikan wakil walikota 2 periode itu, “sekarang ini perkembangan Bapas sudah banyak perubahan semoga tahun-tahun ke depan akan jauh lebih baik lagi,” sebutnya.

Sementara, Kepala Bapas Kota Palopo Redy Agian, A.Md IP., SH.,MH menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Bapas itu salah satunya adalah melakukan pembinaan dan pengawasan dan selama ini salah satu tugasnya juga adalah mendampingi anak yang berhadapan dengan hukum.

“Nanti kita dapat sharing apa saja kendala yang dihadapi agar kita mendapatkan solusi untuk dapat bertugas lebih baik lagi ke depannya,” ujar Redy.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Kepala Lapas Kota Palopo Drs. Indra Sofyan, MS., M.AP, Kepala Imigrasi Kota Palopo Raden Haryo Sakti SH.

(*)

ADVERTISEMENT