Tiga Caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel Peraih Suara Terbanyak di Palopo

5008

PALOPO — KPU Palopo sudah melakukan pleno rekap suara pemilu 2019. Khusus untuk caleg DPR RI, mantan Bupati Sidrap, Rusdi Masse ( RMS) meraih 14.624 suara.

Paling tinggi diantara seluruh caleg yang bertarung. RMS yang maju lewat Nasdem disebut-sebut memecahkan rekor dengan meraih suara 100 ribu lebih.

Selain di Palopo, RMS juga unggul di Kabupaten Sidrap dan Pinrang. Dengan raihan tersebut Nasdem dipastikan meraih dua kursi menggeser dominasi Golkar selama ini.

Peraih suara terbanyak kedua adalah Andi Tenrikarta. Istri dari mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar ini meraih 6.379 suara.

Walaupun meraih suara signifikan di Palopo dan Luwu, Tenrikarta yang maju lewat partai Gerindra harus mengakui keunggulan mantan Bupati Enrekang, Latinro Latunrung. Latinro berhasil mengamankan satu kursi Gerindra Dapil 3 Sulsel.

Peraih terbanyak ketiga adalah caleg Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Darwis Ismail dengan 4.177 suara. Hanya saja, pada periode mendatang PPP diprediksi tak meraih satu kursi di Dapil 3 Sulsel. Perolehan suara calegnya kalah dibanding partai lainnya. (adn)