Tiga Hari Dilakukan Pencarian, Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Sungai Baliase Luwu Utara Ditemukan Meninggal

200
Korban yang ditemukan meninggal. (Foto : Anto SeruYA)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Ahmad, bocah 10 yang tenggelam di Sungai Baliase, Luwu Utara akhirnya ditemukan. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal sekira pukul 23.00 WITA, Sabtu (7/5/2022).

Korban ditemukan oleh warga yang berjaga-jaga di Jembatan Gantung Kapidi, Desa Kapidi, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara dengan menggunakan penerangan lampu sorot.

Saat itu korban terpantau sinar lampu sorot tengah hanyut mengapung terbawa arus sungai dengan posisi telungkup di tengah sungai dalam kondisi meninggal dunia.

Dari titik Nol lokasi kejadian Desa Pandak, Kecamatan Masamba hingga lokasi ditemukan diperkirakan korban hanyut terseret arus sungai kurang lebih sejauh 5,8 kilometer.

ADVERTISEMENT

Menerima informasi ini Tim SAR yang standby di Posko siaga dan Pos SAR Masamba langsung bergerak kelokasi ditemukannya korban. Jenazah korban yang sudah ditepikan warga segera dievakuasi Tim SAR menuju kediaman korban di Desa Pandak, Kecamatan Masamba.

Pihak keluarga pun langsung menguburkan jenazah korban dua jam setelah penemuannya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam melakukan pencarian keluarga kami, dan semoga amal apa yang kita kerjakan ini bernilai ibadah oleh Allah SWT,” katanya. (anto)

ADVERTISEMENT