Tiga Pilar Kelurahan Latuppa Palopo Sosialisasi Vaksinasi Anak Merdeka ke Ortu Siswa

103
Tiga pilar Kelurahan Latuppa Kota Palopo menggelar sosialisasi vaksinasi anak merdeka di SDN 59 Siguntu, Kelurahan Latuppa Kota Palopo, Selasa (18/1/2022). (Dok. Kelurahan Latuppa)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga pilar Kelurahan Latuppa Kota Palopo menggelar sosialisasi vaksinasi anak merdeka di SDN 59 Siguntu, Kelurahan Latuppa Kota Palopo, Selasa (18/1/2022). Mereka berkerjasama dengan tim vaksinasi PKM Mungkajang.

Lurah Latuppa, Andi Monggang Abdullah mengatakan peserta sosialiasi ialah para orang tua siswa. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga pentingnya anak untuk divaksin.

ADVERTISEMENT

“Vaksin ini aman. Sudah teruji dan diuji oleh ahlinya. Majelis Ulama Indonesia juga telah mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin. Maka dari itu, kami memberikan penjelasan kepada warga agar bersedia anaknya divakasin,” ungkap Andi Monggang Abdullah

Ada 28 anak yang telah masuk dalam wajib vaksin di SDN 59 Siguntu. Sementara itu, Bhabinkamtibmas Latuppa, Aipda Johan Tonglo meminta masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kelurahan Latuppa.

Apalagi, saat ini Palopo menjadi tuan rumah Pekan Budaya Tana Luwu. “Kita wajib untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kita masing-masing,” ujarnya.

“Jika terjadi tindak pidana segera laporkan ke perangkat Kelurahan atau hubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Terpenting, jangan main hakim sendiri,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT