Tiga Pilar Kelurahan Surutanga Palopo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

48
Tiga pilar Kelurahan Surutanga ajak Warga jaga Kamtibmas. (Foto : Dok. Kelurahan Surutanga)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Lurah Surutanga, Ihwan Yamin melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Mohammad Yani, Senin 55 Juli 2022. Dalam koordinasi itu, mereka membahas situasi kamtibmas di wilayah mereka.

“Koordinasi intens kami lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kelurahan Surutanga. Koordinasi ini sudah sering kami lakukan untuk menjaga komunikasi dan kekompakkan,” ungkap Ihwan.

ADVERTISEMENT

Dalam setiap kesempatan, Ihwan bersama Aiptu Mohammad Yani selalu meminta masyarakat agar turut andil dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Seperti yang mereka lakukan siang itu. Bersama Babinsa Koptu Asri Pandiari mereka bertiga menyambangi warga di Kelurahan Surutanga. Tujuan sama, yaitu mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

ADVERTISEMENT

Aiptu Mohammad Yani menekankan agar warga selalu waspada dengan segala tindak kejahatan. Bila terjadi pelanggaran hukum di lingkungan warga, Aiptu Mohammad Yani meminta warga untuk segera melaporkan ke pihak Kelurahan atau kepolisian.

“Jangan main hakim sendiri. Sebab, itu dapat menyebabkan permasalahan hukum baru,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT