Tiga Pilar To’bulung Palopo Salurkan Bantuan Sembako dari Kedatuan Luwu

87
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kelurahan To’bulung bersama bhabinkamtibmas dan babinsa menyalurkan bantuan sembako kepada sembilan warga mereka, Rabu (18/8/2021). Warga yang menerima bantuan itu tergolong tidak mampu.

Lurah To’bulung, Jumsa mengatakan bantuan tersebut tidak seberapa, namun diharap dapat membantu masyarakat yang sedang berjuang menghadapi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, semoga dapat sedikit membantu masyarakat yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan. Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali hidup normal,” ujar Jumsa.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas kelurahan To’bulung, Bripka Asri mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kedatuan Luwu. “Sebelum turun ke lapangan kami mengikuti rapat internal dengan tim tracer PPKM Bara permai mengenai SOP dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” kata Bripka Asri.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan, Bakti Sosial (Baksos) Langkanae Kedatuan Luwu dimulai Senin (16/8/2021) hingga Selasa Rabu (18/8/2021). Baksos ini berupa penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok dan obat-obatan, termasuk vaksin terhadap ratusan warga.

Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau menyampaikan, Baksos Langkanae Kedatuan Luwu diadakan berawal dari diskusi dirinya dengan Kajari dan Kalapas, yang berawal dari keprihatinan banyaknya warga terdampak pandemi covid-19, terutama warga yang terpapar covid-19 sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bagi warga berkecukupan, tak masalah jika isolasi mandiri karena kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi. Namun bagi warga tidak berkecukupan, kata Datu Luwu, tentu saja akan sangat kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama makan dan minum.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Datu Luwu bersama Kajari dan Kalapas Palopo kemudian sepakat mengadakan Baksos untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid-19.

“Target awalnya sekitar 200 warga akan dibantu. Alhamdulillah, banyak pihak yang ikut berpartisipasi dan membantu sehingga Baksos ini berjalan lancar. Bahkan bantuan Sembako dan obat-obatan melampaui target,” kata Datu Luwu. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT