Tiga Rumah Dilalap Api di Luwu Timur, Kerugian Hingga Ratusan Juta

32
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR — Sebuah kebakaran terjadi di depan Pasar Tampinna, Desa Tampinna, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (5/11/2022). Ada tiga rumah yang terbakar dalam kejadian tersebut. Kebakaran terjadi pukul 09.50 Wita. Tiga rumah model semi permanen yang terbakar.

Pemadam Kebakaran dari regu Angkona, Mako, Baruga, dan Kalaena terjun memadamkan api. Petugas Damkar Luwu Timur Hery mengatakan api baru bisa dipadamkan pukul 13.10 Wita. “Dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa,” kata Hery. Pemilik rumah atau korban yaitu Sani, Zainal Abidin, dan Hukman.

ADVERTISEMENT

“Dugaan sementara, rumah terbakar karena korsleting listrik,” ujarnya. Korban yang rumahnya terbakar mengalami kerugian dari puluhan sampai ratusan juta rupiah. Dalam kebakaran itu, satu rumah milik Samsia ikut tersambar. Beruntung petugas damkar di lokasi sigap hingga rumah Samsia tidak ludes terbakar.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, kasus kebakaran rumah sudah sembilan kali terjadi pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, ada delapan unit rumah semi permanen juga terbakar di Jl Sawerigading, Dusun Otuno pada Jumat (23/9/2022) lalu. Kebakaran lokasinya di tepi Danau Matano sekitar pukul 13.00 Wita. Penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. (rah/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT