Tiga Tenaga Medis RSUD I Lagaligo Lutim Rapid Test Reaktif/Positif, Ini Data Faktanya

1052
ADVERTISEMENT

MALILI–Sebanyak tiga tenaga medis di RSUD I Lagaligo Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, hasil rapid testnya reaktif/positif.

“Dari tiga tenaga medis ini, dua orang diantaranya adalah perawat dan seorang bidan,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Luwu Timur, Masdin kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

ADVERTISEMENT

RSUD I La Galigo Luwu Timur menggelar rapid test kepada tenaga medis selama dua hari, mulai 3-4 Mei 2020. Rapid test ini diikuti
sebanyak 280 orang.

Menurut Masdin, tiga tenaga medis yang reaktif hasil rapid testnya, saat ini mereka sudah melakkan isolasi mandiri di rumah masing.

ADVERTISEMENT

“Mereka juga sudah diambil swab tenggorokannya dan hasilnya masih ditunggu dari Makassar. Kita berharap, hasil swabnya negatif,” kata Masdin.

Sejauh ini, Luwu Timur sudah 12 kasus positif corona, 314 orang dalam pemantauan (ODP), 21 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 41 orang tanpa gejala (OTG).

ADVERTISEMENT

Terjadinya peningkatan kasus positif di Bumi Batara Guru, Tim TGPP Covid-19 Luwu Timur menetapkan status tanggap darurat per Senin 4 Mei 2020.

Adapun kecamatan yang terdapat kasus positif yaitu Nuha 5 positif, Towuti 4 positif, Wotu 2 positif dan Angkona 1 positif. (*/tari)

ADVERTISEMENT