Tiga Wakil Palopo Lolos Seleksi Pra PON

570
Tiga pemain asal Palopo lolos seleksi Pra PON tingkat Sulsel.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak Tiga pesepakbola andalan Palopo berhasil lolos seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Mereka adalah Hendra (Penjaga Gawang), Aspullah (Gelandang Kiri), dan Chandra di posisi Striker. Ketiga nama tersebut sebelumnya sempat memperkuat Palopo United pada liga III tahun lalu.

ADVERTISEMENT

Ketua PSSI Palopo dr Abdul Syukur mengatakan, Sebelumnya pihaknya mengirim lima nama untuk mengikuti seleksi, namun yang lolos hanya tiga orang. “Kemarin kita kirim lima nama dari Palopo untuk ikut seleksi, dan yang lolos ada tiga orang,” jelasnya.

Dokter Ahli Bedah di Kota Palopo ini menambahkan, lolosnya tiga orang dari Palopo pada seleksi tersebut memberikan gambaran perkembangan sepakbola di Kota Palopo saat ini cukup pesat.

ADVERTISEMENT

“Memang banyak talenta muda yang berbakat, dan tentu sangat layak untuk kita orbitkan melalui berbagai kompetisi. Ini yang akan kita lakukan ke depan. Selain dibina, kita orbitkan juga,” ujarnya.

Menurut dr Abdul Syukur, ini menjadi salah satu perhatian besar dari PSSI Palopo. Di mana tiga hal penting yang akan dilakukan untuk PSSI di Kota Palopo ke depan, diantaranya menyediakan beberapa pelatih untuk melahirkan bakat bakat muda.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Juga masalah perwasitan, yang merupakan ujung tombak dalam pertandingan, dan pengembangan talenta muda seperti Hendra, Aspullah, dan Chandra,” ujarnya. Selain itu hal ini juga akan menjadi modal penting untuk membangkitkan kembali Gaspa Palopo yang menjadi kebanggaan masyarakat. (asm)

ADVERTISEMENT