Tim Akreditasi Kunjungi SMP 14 Palopo

765

PALOPO – Beberapa waktu lalu, SMP Negeri 14 Palopo mendapat kunjungan dari tim Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M). Kunjungan tersebut tiba setelah proses persiapan yang cukup panjang dilakukan SMPN 14 Palopo.

Sahabuddin, Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo mengatakan kunjungan tersebut sebagai tahapan penilaian akreditasi sekolah yang sudah di proses dari beberapa bulan lalu.

Selama beberapa waktu tim asesor yang melakukan penilaian melakukan visitasi di SMPN 14 Palopo. Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi lapangan dan wawancara dengan pihak sekolah.

“Ada 8 standar pendidikan yang menjadi fokus penilaian tim akreditasi,” kata Sahabuddin.

Dia menambahkan sekolah yang dipimpinnya itu masih dalam tahap proses penilaian akreditasi.

“Ini adalah tahapan. Ada banyak hal yang kami terus benahi agar akreditasi sekolah bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

SMP Negeri 14 Palopo memang masih terbilang sekolah yang belum lama berdiri. Pihak sekolah berharap agar SMPN 14 Palopo segera mendapatkan akreditasi C.

“Kami terus berusaha sebagaimana dengan visi misi kami mnjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang lebih baik. Untuk saat ini harapan kami agar secepatnya terakreditasi C.” pungkasnya. (apl/liq)