Tim Futsal Palopo Runner Up Kejurda Sulsel 2023, Kalah dari Makassar di Final

414
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Tim Futsal Kota Palopo harus puas jadi runner up pada Kejuaraan Daerah Sulawesi Selatan (Kejurda Futsal Sulsel 2023). Pada babak final yang berlangsungd GOR Sudiang Makassar, Minggu (24/9/2023) sore, Tim Futsal Kota Palopo kalah dari Tim Futsal Kota Makassar.

Sebelumnya, Palopo melenggang ke partai puncak Kejurda Futsal Sulsel 2023 ini usai menumbangkan Tim Futsal Tana Toraja dengan skor meyakinkan 5-1, pada Minggu pagi Adapun Makassar lolos ke final usai menyingkirkan Tim Futsal Luwu Utara dengan skor 9-2.

ADVERTISEMENT

Sayangnya, Tim Futsal Palopo gagal membawa gelar juara setelah takluk 1-10 dari Makassar yang memang sejak awal favorit kampiun. Meski hanya jadi runner up, Ketua AFK Palopo Hasan Basri tetap memuji perjuangan Tim Futsal Palopo yang mampu menembus babak final Kejurda Futsal Sulsel 2023.

“Ini pencapaian luar biasa. Apalagi sebelum kejurda ini, tidak banyak yang menjagokan Palopo bisa menembus babak final,” kata Hasan Basri. Tak lupa ia memberikan pujian khusus kepada Indra Asmara selaku pelatih Tim Futsal Palopo yang memimpin anak asuhnya menaklukkan satu per satu lawan Palopo di Kejurda Sulsel 2023, sebelum dikalahkan Makassar.

“Saya pikir ini kerja keras semua pihak, terutama pemain. Dan terkhusus kepada pelatih yang tidak hanya meracik strategi jitu tapi juga menjaga mental para pemain,” lanjut Hasan Basri.

Sementara itu, pelatih Tim Futsal Palopo, Indra Asmara mengakui lawan (Makassar) anak asuhnya di final memang tangguh. “Kami kalah karena memang lawan bermain solid. Ini pelajaran bagi kami, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik,” tutur Indra. (*)

ADVERTISEMENT