Tim KARS Lakukan Survei Final Akreditasi di RS Bintang Laut Palopo

1793
Direktur RS Bintang Laut Palopo, dr T Luisa Nunuhitu menyampaikan materi dihadapan tim KARS.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei final akreditasi di RS Bintang Laut Palopo, Rabu (5/12/18). Survei ini akan berlangsung selama tiga hari. Lembaga independen itu diwakili oleh tiga orang diantaranya dr Laurens Theodorus, dr Rosma Napitupulu dan Ns Purwanto.

Direktur RS Bintang Laut Palopo, dr Teoroci Luisa Nunuhitu saat menyambut kedatangan tim surveior mengatakan, pihaknya selama ini telah menerapkan standar layanan rumah sakit seperti standar prosedur operasional, standar pelayanan medis dan standar asuh keperawatan.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Loyal Sejak Tahun 1992, PLN Beri Penghargaan ke RS Bintang Laut Palopo

dr Luisa menjelaskan, RS Bintang Laut Palopo telah terakreditasi oleh KARS pada tahun 2015 melalui program khusus dan diverifikasi setiap tahun oleh tim KARS.

ADVERTISEMENT

“3 tahun kemudian tepatnya hari ini, kami menguji diri kami melalui survei final akreditasi versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I. Ini standar baru oleh KARS yang mulai diberlakukan di Indonesia pada Januari 2018,” sebut dr Luisa.

“Harapan kami, semoga melalui akreditasi ini mutu pelayanan RS Bintang Laut semakin meningkat dan kami semakin menjadi rumah sakit terpercaya dan pilihan masyarakat Luwu Raya dan sekitarnya,” tambah dr Luisa.

Masih kata dr Luisa, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada tim dan terimakasih atas dukungan semua pihak, mulai dari pemkot Palopo, organisasi profesi hingga mitra kerja yang selama ini terus memacu semangat memberikan pelayanan yang berkualitas.

“Kualitas itu hari ini akan diukur oleh tim surveior KARS melalui survei final. Semoga keseluruhan proses survei final selama tiga hari berjalan lancar dan sukses,” tandas dr Luisa.

BACA JUGA :HUT ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Sementara itu, ketua tim survei, dr Laurens mengatakan kedatangan pihaknya untuk melakukan potret pelayanan di RS Bintang Laut sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Saya yakin, RS yang sudah mengajukan permintaan di survei sudah menyiapkan segala sesuatunya. Dan kami meminta, selama survei berlangsung pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. Jangan sampai kedatangan kami mengganggu pelayanan di RS ini,” sebutnya. (asm)

Capaian Mutu Pelayanan RS Bintang Laut

Waktu Tanggap Pelayanan Gawat Darurat < 5 Menit

Capaian Oktober 2018 100%
Standar 100%

Respon Time Pelayanan Ambulance

Capaian Oktober 2018 7,2 menit
Standar < 30 menit

Kepusasan Pasien Terhadap Pelayanan Fisioterapi
Capaian Oktober 2018 98%
Standar >90%

Angka Kematian Maternal
Capaian Oktober 2018 0%
Standar 0%

Waktu Tunggu Operasi Elektif <2 Hari
Capaian Oktober 2018 100%
Standar 100%

Kepuasan Pasien dan Keluarga Rawat Inap
Capaian Oktober 2018 100%
Standar 100%

Angka Kejadian Pasien Jatuh
Capaian Oktober 2018 0%
Standar 0%

Pelaksanaan Ekspertis oleh Sp Radiologi
Capaian Oktober 2018 100%
Standar 100%

ADVERTISEMENT