Tim Khusus Pantau Bakat Pemain yang Berlaga di Walikota Cup II

365
Ketua Panitia Walikota Cup II, Ruslan Shimer,

PALOPO — Turnamen walikota Cup dalam rangka memeriahkan HUT Palopo dan HUT Bhayangkara sudah memasuki putaran kedua babak penyisihan.

Hingga Minggu (7/7/2019), sudah dua tim dipastikan melaju ke babak delapan besar. Dua tim yang dimaksud ialah Garuda Fc dari grup A dan Bhayangkara Fc dari grup B. Kedua tim tersebut tampil apik dan meraih poin penuh dalam dua laga yang sudah dilakoni.

Penampilan pemain dari 16 klub profesional yang berlaga rupanya dipantau tim khusus dari PSSI kota Palopo. Pemantauan dilakukan guna mencari bibit muda berbakat untuk mewakili kota Palopo nantinya pada Porda Sinjai mendatang. Termasuk akan direkomendasikan untuk mewakili Palopo berlaga di liga III.

Ketua Panitia Walikota Cup, Ruslan Simer mengatakan, tim khusus hadir di lapangan Gaspa setiap hari untuk memantau perkembangan pemain. “Khusus untuk usia 19 tahun, selalu di pantau. Memang turnamen ini wajib memainkan pemain usia muda. Sudah ada beberapa nama pemain yang mencuat untuk selanjutnya dibina,” kata Ruslan.

Ruslan yang tak lain Bhabinkamtimas Kelurahan Dangerakko ini meminta kepada seluruh pemain untuk menampilkan permainan terbaik. “Kami minta pemain untuk mengeluarkan permainan terbaiknya saja, karena di podium VVIP ada Tim Talent Scouting yang setiap harimemantau pemain-pemain muda untuk direkrut dalam ajang berskala regional mewakili kota Palopo, ada Liga III dan juga persiapan Pra Porda Sinjai, semoga turnamen ini menghasilkan pembinaan usia muda berkualitas,” sebut Ruslan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang begitu antusias datang setiap hari menyaksikan jalannya laga. Terlihat, warga memadati lapangan Gaspa setiap sorenya. “Penonton membludak sampai ke sentel ban, bahkan ada yang merapat ke bench official pemain, ini tidak dibolehkan dalam aturan FIFA maupun PSSI, karena ini turnamen resmi bukan tarkam biasa,” ucap Ruslan. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi aturan. (asm)