Tim Monitoring Kemenkumham Sulsel Pantau Kesiapan Lapas Palopo Raih P2HAM

47
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menargetkan peningkatan capaian predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di jajaran UPTnya. Atas instruksi Kakanwil, Tim bergerak laksanakan monitoring di Lapas Kelas IIA Palopo, Kamis 28 Januari 2021.

Monitoring dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, didampingi Kepala Bidang HAM Utary Sukmawati, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Meydi Zulqadri dan Pelaksana Bidang HAM Andi Nurlina.

ADVERTISEMENT

Kepala Divisi Yankumham dan Tim berkeliling memantau sejumlah fasilitas dan data dukung terkait P2HAM di Lapas Palopo. Juga melakukan evaluasi atas hasil capaian penilaian P2HAM tahun lalu yang telah diterima dari Ditjen HAM serta meminta segala data dukung tersebut dapat dipersiapkan secara matang.

“Tahun lalu 3 UPT kita meraih Predikat P2HAM, tahun ini kita menargetkan capaian tersebut dapat ditingkatkan mengingat potensi dan semangat UPT kita sangat besar. Beberapa data dukung P2HAM ini juga sinkron dengan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM,” ungkap Utary.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kalapas Palopo, Indra Sofyan saat menerima kunjungan ini menyampaikan harapannya dalam upaya mendapatkan predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di tahun 2021 ini.

Tim juga menyambangi Bapas Palopo untuk menyampaikan apresiasi sekaligus memastikan agar capaian P2HAM tahun lalu dapat dipertahankan.

ADVERTISEMENT

P2HAM sendiri merupakan program Kementerian Hukum dan HAM melalui Ditjen HAM untuk memastikan pemberian layanan di jajaran UPT Kemenkumham sejalan dengan semangat Pemajuan dan Penegakan HAM.

(*/rls)

ADVERTISEMENT