Tim Nusantara Sehat Siap Mengabdi di Wilayah Terpencil Lutra

23
ADVERTISEMENT

MASAMBA — 10 tenaga kesehatan Nusantara Sehat siap mengabdi di wilayah terpencil Kabupaten Luwu Utara. Tim tersebut diterima secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (9/12) di ruang kerjanya.

“Atas nama Pemda kami apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi karena alhamdulillah tahun ini Luwu Utara kembali mendapatkan program Nusantara Sehat. Memang kalau berdasarkan topografi wilayah, Luwu Utara masih sangat membutuhkan tenaga kesehatan di daerah terpencil,” kata Indah.

ADVERTISEMENT

Kepada 10 tenaga kesehatan yang akan bertugas di Puskesmas Rampi, Seko, Seko Barat, dan Rongkong tersebut, Indah berpesan agar membangun bonding/ ikatan emosional dengan masyarakat. Terlebih, tahun lalu sudah terbangun bonding yang kuat tidak hanya dengan segmen tertentu, tapi mulai dari anak-anak hingga lansia.

“Tantangannya di kultur/ budaya sehatnya, menaklukkan warga dengan pengetahuan terbatas terkait bagaimana PHBS itu sendiri. Ini menjadi tugas yang besar tapi yang paling penting adalah dirasakan kebermanfaatannya dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan,” pintanya.

ADVERTISEMENT

“Selamat berjuang dan mendedikasikan ilmu sesuai bidang masing-masing. Saya berharap adik-adik tidak hanya menjadi tamu, tetapi menjadi bagian dari keluarga Luwu Utara khususnya Korps Dinas Kesehatan. Selamat bekerja, enjoy saja karena kadang kita akan menemukan kebahagian di tempat-tempat yang tidak kita duga,” pesan bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sebelumnya, Nasita dari Dinas Provinsi Sulsel mengatakan tim Nusantara Sehat kali ini terdiri dari 5 orang kelompok dan 5 individu. “Mereka berasal dari Jawa Timur, Bengkulu, Pinrang, Selayar, Enrekang, Maluku, dan Lombok. Kami antar langsung menghadap ibu bupati dan berharap bisa bermanfaat dalam pengabdian peningkatan kualitas layanan kesehatan di Luwu Utara,” terang Nasita yang hadir bersama Kadis Kesehatan Luwu Utara, dr.Marhani Katma. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

 

ADVERTISEMENT