Tim Putri SMAN 8 Luwu Utara Kandaskan Smada Palopo di Final IBB Smanet Vol. IX

801

PALOPO — Tim basket putri SMAN 8 Luwu Utara berhasil memboyong tropy IBB Smanet Palopo setelah di final menuntaskan perlawanan SMAN 2 Palopo dengan skor 22-36 di lapangan basket SMAN 3 Palopo, Sabtu petang (9/11).

Kemenangan anak asuh Irfandi Lussa – Tanti itu diraih berkat kerjasama dan skill pemain anak anak Masamba Luwu Utara itu sedikit diatas rivalnya.

“Kemenangan ini faktornya semangat, motivasi dan spirit anak-anak yang luar biasa,” ucap Irfan sapaan akrab coach SMAN 8 Luwu Utara, yang saat semi final menumbangkan tim tuan rumah Smanet.

Sementara itu, Albaika, pelatih tim putri SMAN 2 Palopo mengatakan, timnya sudah tampil cukup baik, ia sendiri tak menargetkan juara di IBB Smanet kali ini.

“Kita tidak patok juara, hanya cukup di juara 3 saja, tetapi ternyata lolos ke Final dan juara 2, ya Alhamdulillah,” aku Alba, pelatih yang baru 8 bulan membesut Tim Putri Smada Palopo.

Atas torehan kemenangan ini, SMAN 8 Lutra diganjar selain tropy juga uang pembinaan yang diserahkan langsung, Ketua KONI Palopo Hairul Salim  didampingi kepala sekolah SMAN 3 Palopo, Hairuddin, S.Pd.

Sedangkan juara 3 bersama diraih oleh tim putri Smanet Palopo dan SMAN 2 Luwu.

(Iys)