Timnas Indonesia Siapkan Jurus Baru Hadapi Timor Leste

537
Bima Sakti
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Timnas Indonesia menelan kekalahan di laga perdana grup B Piala AFF 2018 saat bertandang ke markas timnas Singapura pada Jumat (9/11/18) lalu. Mereka takluk lewat gol tunggal yang dicetak oleh Hariss Harun menit ke-37.

Mimpi timnas Indonesia untuk melaju ke babak semi final masih terbuka lebar. Pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (13/11/18), timnas akan menjamu Timor Leste yang sebelumnya dibantai oleh Thailand dengan skor 7-0.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Pelatih PSM Ungkap Faktor Kekalahan di Markas Persebaya

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti banyak belajar saat menghadapi Singapura. Ia punya jurus baru untuk meraih 3 poin penting dihadapan publik sendiri. Bima mengaku tak akan banyak mengandalkan lagi kecepatan di sisi sayap.

ADVERTISEMENT

“Kami tidak akan bertumpu sepenuhnya lagi pada pemain sayap,” ujar Bima usai laga kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura.

Pelatih berusia 42 tahun itu menyadari, variasi serangan diperlukan agar timnya tak buntu ketika berjumpa lawan dengan pertahanan ketat seperti Singapura.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 4 klasemen grup B. Sementara Timor Leste berada di posisi buncit. Keduanya belum memiliki poin. Thailand berada di peringkat pertama dengan 3 poin usai menghajar Timor Leste, disusul Singapura yang menang 1-0 dari Indonesia. Philipina berada di posisi 3 yang belum memainkan laga perdananya. (asm)

ADVERTISEMENT