Tindaklanjuti Kerjasama SMKN 1 Palopo dengan Alfamart, Tes Wawancara Calon Tenaga Kerja Dilakukan

148
ADVERTISEMENT
PALOPO–Menindaklanjuti kerjasama antara pihak SMK Negeri 1 Palopo dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart, digelar tes wawancara bagi calon karyawan mini market terlengkap itu, yang berasal dari sekolah kejuruan yang terletak di Jalan KH M. Kasim No. 10, Pattene, Wara Utara itu.
Kegiatan dilakukan di Aula SMK Negeri 1 Palopo pada Kamis, 5 November 2020 lalu.
Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo,  Ridwan Rajab yang ikut hadir menyaksikan rekrutmen tersebut berharap kerjasama ini bisa memberikan citra positif bagi SMKN 1 Palopo sehingga dapat meningkatkan minat bagi warga Palopo untuk menitipkan putra putrinya menimba ilmu di lembaga pendidikan yang ia pimpin.
“Alhamdulillah, hari ini kami sudah lakukan tes wawancara, ada 65 orang alumni kami yang hadir dan penyaringan calon tenaga kerja sampai pada tahap ini sudah tersisa 31 orang,” jelas Ridwan Rajab.
Sementara itu, Oscar selaku Branch Manager yang mewakili pihak Alfamart mengatakan, kerjasama ini sebagai bagian dari perusahaan retail terbesar itu untuk membantu masyarakat kota Palopo utamanya alumni SMKN 1 Palopo dalam mencari pekerjaan sehingga kebutuhan tenaga kerja di kota idaman ini bisa terserap dengan baik dalam upaya pemberdayaan tenaga lokal.
“Kerjasama kami ini meliputi pelaksanaan PKL atau Praktek Kerja Lapangan, distribusi tenaga kerja alumni SMKN 1 Palopo dan peningkatan SDM Tenaga Pendidik,” ucapnya. (iys)
 
 
 
KET. FOTO:
 
Proses rekrutmen crew store Alfamart di SMKN 1 Palopo sebagai bagian dari kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart, Kamis (5/11).

ADVERTISEMENT