Tingkatkan Kebersamaan Forkominda, Kodim 1403 Palopo Gelar Latihan Tembak

28
Kodim 1403 Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar latihan tembak di Lapangan Tembak Kodim 1403 Kota Palopo, Jumat (21/6/2024). Kegiatan itu juga diikuti personil Polres Palopo.
ADVERTISEMENT

 

PALOPO–Kodim 1403 Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar latihan tembak di Lapangan Tembak Kodim 1403 Kota Palopo, Jumat (21/6/2024). Kegiatan itu juga diikuti personil Polres Palopo.

Dalam latihan tembak itu dihadiri Dandim 1403 Palopo, Letkol (Arm) Kabit Bintoro, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Sekda Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala BNN Palopo, AKBP Herman, Kalapas Palopo, Erean Prasetio dan Kepala Pertanahan Palopo, Aspar.

ADVERTISEMENT

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari latihan untuk meningkatkan kebersamaan antara unsur forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Kota Palopo.

Dalam latihan itu para peserta termasuk Dandim 1403 Palopo, Kapolres Palopo, Sekda Kota Palopo, Kepala BNN Kota Palopo, Kepala Lapas Kelas 2.A Kota Palopo, dan Kepala Pertanahan Palopo turut serta aktif.

ADVERTISEMENT

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menembak dan koordinasi antarinstansi dalam situasi yang simulatif, sehingga dapat meningkatkan kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palopo,” kata Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan dan kerjasama antarlembaga di daerah.

Dengan demikian, kegiatan latihan menembak bersama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi peningkatan profesionalisme dan sinergi antarlembaga di Kota Palopo. (putri)

ADVERTISEMENT