Tingkatkan Kedisiplinan Siswa, SMKN 2 Palopo Rutin Apel Pagi dan Siang

62
Siswa SMKN 2 Palopo rutin melakukan apel pagi dan siang. (Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siswa SMKN 2 Palopo rutin melakukan apel pagi dan siang. Agenda rutin ini telah lama diberlakukan SMKN 2 Palopo bagi para siswanya.

Tujuannya ialah untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa. Selain itu, untuk memudah pihak sekolah untuk memberikan informasi kepada para siswa.

Hanya saja, semenjak Covid-19 mewabah, kegiatan rutin ini dihentikan sementara. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dari Wuhan China itu.

Kendati demikian, semenjak 3 Januari 2022, apel pagi dan siang kembali diberlakukan pihak sekolah. Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus melalui wakil Kepala SMKN 2 Palopo, Suparman, Rabu (19/1/2022).

ADVERTISEMENT

“Pelaksanaan apel pagi-siang ini merupakan kewajiban siswa untuk mendengarkan informasi dan diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan tanggung jawab siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah.

“Alhamdulillah, pembina apel kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah. Untuk pembinaan imtaq siswa dilakukan dengan program salat berjamaah duhur di mushallah sekolah dibimbing oleh guru-guru agama Islam,” katanya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT