Tingkatkan Kemampuan Aparat Desa, KKNT UM Palopo Lakukan Pelatihan Microsoft Office

93
Mahasiswa KKN-Tematik, (KKN-T) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, menggelar pelatihan microsoft office, Senin (13/12/2021). (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

LUWU — Mahasiswa KKN-Tematik, (KKN-T) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, menggelar pelatihan microsoft office, Senin (13/12/2021). Pelatihan itu berlangsung di kantor Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Selain dihadiri aparat Desa Lengkong, kegiatan itu juga dihadiri Andika Rusli, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sekaligus Pemateri pada kegiatan tersebut.

Kordinator Desa (Kordes), KKN-T, UM Palopo, Muhammad Askin, mengatakan pelatihan yang mereka lakukan itu adalah masukan dari Aparat Desa Lengkong, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan pemahaman para Aparat Desa, yang masih kurang paham dengan microsoft office, termasuk meningkatkan skil aparat Desa dalam mengerjakan administrasi Desa.

“Kegiatan ini kami laksanakan mengingat masukan dari Aparat Desa Lengkong, yang mengaku kurang paham dalam mengoperasikan microsoft office dan microsoft excell. Sehingga kami berinisiatif bersama DPL, Bapak Andika Rusli, mengadakan pelatihan tersebut. Kegiatan ini juga bentuk pengabdiaan kepada masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lengkong, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-T, UM Palopo. Dia mengaku penggunaan kedua aplikasi tersebut salah satu kebutuhan Aparat Desa Lengkong, untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ini adalah hal yang memang sangat penting dan sangat baik karna ilmu-ilmu seperti ini hanya di dapatkan di tempat les privat dan sebaginya, saya sangat berterima kasih kepada adik-adik dan Dosen Pendamping yang telah mengadakan pelatihan ini, karna memang ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja aparat Desa,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT