Tingkatkan Kemampuan Menuju Polri Presisi, Bhabikamtibmas di Palopo Diberi Pelatihan

63
Bhabinkamtibmas se-Kota Palopo mengikuti pelatihan fungsi teknis kepolisian di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo, Senin (13/12/2021).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bhabinkamtibmas se-Kota Palopo mengikuti pelatihan fungsi teknis kepolisian di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo, Senin (13/12/2021). Kegiatan itu mgusung tema melalui pelatihan fungsi teknis, kita tingkatkan kemampuan personil Bhabinkamtibmas Polres Palopo menuju Polri yang Presisi.

Pelatihan ini dipimpin Kapolres Palopo AKBP HM Yusuf Usman sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan fungsi-fungsi teknis kepolisian, salah satunya fungsi Bhabinkamtibmas menuju Polri yang Presisi.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di Kelurahan. Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas diminta untuk aktif turun ke masyarakat guna menyerap informasi secara langsung dari masyarakat,” ungkap Kapolres Palopo.

“Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas diharapkan merespon cepat aduan masyarakat di wilayah masing-masing. Jika bisa diharapkan penyelasaian secara kekeluargaan hal yang menurut bisa dilaksanakan, maka diselesaikan tanpa adanya bentuk laporan ke Polres ataupun Polsek terdekat,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

“Bhabinkamtibmas memback-up kegiatan Polres Palopo dalam pelaksanaan Vaksinasi, Operasi Yustisi, Balla Ewako di luar Harkamtibmas, ajak warganya untuk ikut Vaksinasi di kelurahan masing – masing, berikan binluh kamtibmas dalam pemenuhan pencegahan Covid-19 dengan laksanakan Vaksinasi serta mengikuti Protokol Kesehatan setiap hari,” sambungnya.

“Gunakan etika santun dalam berbicara atau komunikasi yang harus disesuaikan dengan masyarakat yang dihadapi. Peran Bhabinkamtibmas sangat dituntut untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, agar harkamtibmas bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya

Akhir dari penyampaian, Kapolres Palopo mengharapakan kepada para Bhabinkamtibmas agar setelah mendapatkan materi ini mampu menerapkannya saat melaksanakan tugas di tengah masyarakat. Khususnya saat berkomunikasi engan masyarakat dikarenakan di dalam masyarakat itu sendiri terdapat tingkat intelektual yang berbeda-beda. (liq)

ADVERTISEMENT