Tingkatkan Kesigapan Personil, Polres Luwu Utara dan Brimob Baebunta Gelar Latihan Bersama

41
Latihan bersama Polres Luwu Utara dan Brimob Baebunta. (Dok. Polres Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Polres Luwu Utara menggelar latihan Dalmas Gabungan bersama dengan personil Brimob Batalyon D Pelopor Polda Sulsel, Kamis (21/7/2022). Latihan gabungan ini untuk meningkatkan kesigapan personil dalam menjalankan tugas dan fungsi di lapangan.

Kegiatan itu berlangsung di Mako Brimob Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

ADVERTISEMENT

“Latihan gabungan ini selain bertujuan untuk meningkatkan kesigapan kita saat pengamanan juga untuk menyatukan persepsi kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” terang Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri.

Tak hanya itu, dia juga berharap seluruh personil dapat memahami prosedur penggunaan senjata licin saat bertugas.

“Di latihan kali ini, para personil juga dituntut untuk memahami dan bijak dalam penggunaan senjata api licin khususnya pada pelaksanaan tugas. Oleh karena itu saya harap semuanya tetap semangat dan Harus serius mengikuti seluruh proses latihan,” imbuhnya.

Latihan Dalmas gabungan sendiri dipimpin langsung Ps pKanit II Dalmas Satuan Sabhara Polres Lutra AIPTU Sardes Sihombing bersama dengan instruktur dari Polres Luwu Utara dan Brimob Batalyon D Pelopor dan dipantau Kapolres Luwu Utara bersama Danyon D Pelopor. (byu)

ADVERTISEMENT