Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Luwu Utara Periksa Keamanan Rutan Polres Lutra

133
ADVERTISEMENT

LUTRA — Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin didampingi Kabag Sumda, Kompol Muhammad Fadil H Said melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Luwu Utara, Jumat (22/10/21).

Kapolres Luwu Utara mengungkapkan bahwa kegiatan ini guna untuk mengecek jumlah tahanan yang ada di rutan Polres Luwu Utara untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.

ADVERTISEMENT

Selain itu juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. “Kalau ada yang sakit segera lakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas jaga tahanan,” ucap Irwan.

“Selalu siaga dan tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan,” jelasnya

“Pengecekan sebenarnya rutin dilakukan petugas jaga, namun saya ingin melihat langsung kondisi di dalam ruang tahanan, untuk memastikan seluruh ruangan bersih, aman dan nyaman,” sambungnya.

Kapolres juga menekankan kepada para piket jaga tahanan agar cermati dan teliti barang bawaan. “Jangan sampai ada benda atau barang terlarang yang bisa digunakan untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” pungkasnya. (byu/liq)

ADVERTISEMENT