Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Siswa, SMKN 2 Palopo Gelar Pelatihan Digital Marketing

48
Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Siswa, SMKN 2 Palopo Gelar Pelatihan Digital Marketing. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perkembangan dunia teknologi dan bisnis saat ini semakin luas. Sehingga perlu adanya pelatihan tentang digital marketing, agar guru dan siswa dapat terus meningkatkan kompetensi dan wawasannya.

Untuk merespon tersebut, SMKN 2 Palopo melaksanakan rangkaian kegiatan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) tahun 2022 yakni sosialisasi dan workshop kewirausahaan berbasis digital marketing.

ADVERTISEMENT

Kegiatan kewirausahaan berbasis digital dipandang sangat penting untuk disosialisasikan kepada guru dan terkhusus kepada siswa untuk dipersiapkan generasi yang produktif dan mampu bersaing dalam perekonomian yang sekarang begitu maju.

Selain itu, siswa juga diberikan dukungan untuk siap bekerja di industri atau lanjut studi agar menjadi seorang wirausaha. Adapun narasumber adalah Andi Hasmuliadi, Pegiat Digital Marketing Luwu Raya. Kegiatan itu diikuti 20 perwakilan siswa dan guru kewirausahaan yang dilaksanakan dua hari dari tanggal 1 dan 2 November 2022 lalu.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan kepala sekolah SMKN 2 Palopo, Rido Widodo melalui Suparman Waksek Bidang Kesiswaan menyampaikan kegiatan ini termasuk rangkaian program SMK Pusat Keunggulan dalam hal pengembangan teknologi khususnya platform digital guna mendukung promosi produk-produk yang dihasilkan siswa maupun guru.

Melalui Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing ia berharap guru yang menjadi peserta mendapatkan bekal pengetahuan dari narasumber mengenai bagaimana sebuah produk yang dihasilkan bisa dikemas, ditampilkan, sehingga menarik, dan tentunya bisa dipasarkan secara digital.

ADVERTISEMENT

“Digital Marketing sudah sangat terbukti mampu meningkatkan penjualan dan juga promosi dari produk yang diciptakan dengan cakupan yang sangat luas. Dengn bekal ilmu tentang kewirausahaan ini diharapkan setelah tamat siswa bisa berwirausaha dan dapat melanjutkan studi atau bekerja di industri,” pesannya.

Diketahui SMKN 2 Palopo banyak melahirkan peserta didik yang kompeten di bidang masing-masing jurusan dan bekerja di perusahaan besar. (ayb)

ADVERTISEMENT