Tingkatkan Kualitas Hidup, 180 Remaja Putri di Luwu Utara Diajar Mengonsumsi Makanan Bergizi

25
180 remaja putri yang notabene adalah para pelajar SMP dan SMA mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemberian Makanan Bergizi dan Tablet Tambah Darah (TTD), Jumat 18 November 2022, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Sebanyak 180 remaja putri yang notabene adalah para pelajar SMP dan SMA mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemberian Makanan Bergizi dan Tablet Tambah Darah (TTD), Jumat 18 November 2022, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Sosialisasi ini adalah rangkaian kegiatan Gebyar Aksi Bergizi yang dilaksanakan Pemprov Sulsel secara serentak di 24 kabupaten/kota. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma, mengatakan bahwa sosialisasi ini bagian dari upaya promotif dan preventif untuk meningkatkan derajat kesehatan, khususnya para remaja putri.

ADVERTISEMENT

“Pemberian makanan bergizi dan tablet tambah darah, maksudnya diajarkan kepada remaja putri bagaimana kebutuhan proteinnya, karbohidratnya, dan vitaminnya. Di mana saat mereka mengonsumsi makanan, kandungan-kandungan itu diharapkan ada,” jelas Marhani.

Pada kesempatan tersebut, para remaja putri juga diberikan makanan dan minuman yang mengandung gizi dan nutrisi tinggi, di antaranya telur, buah-buahan, dan susu beruang.

“Pemberian makanan dan minuman bergizi, dan juga tablet tambah darah bagi perempuan dan remaja putri adalah momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup remaja putri sekaligus sebagai upaya pencegahan dini masalah anemia,” terangnya. (LH)

ADVERTISEMENT