Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Dinkes Palopo Gelar Pertemuan Pembinaan Implementasi Germas

51
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo menggelar Pertemuan Pembinaan Implementasi Germas. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo menggelar Pertemuan Pembinaan Implementasi Germas.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kegiatan strategis dan terencana yang harus selalu disosialisasikan dan diimplementasikan pada setiap kesempatan oleh lintas sektor, lintas program, ormas, dunia usaha dan keluarga.

ADVERTISEMENT

Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah dan seluruh OPD mempersiapkan pembinaan implementasi program prioritas Germas. Hal itu disampaikan, Kepala Promosi Kesehatan Dinkes Palopo, Abdul Manaf.

“Forum pembinaan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kota Palopo, serta perwakilan Forkopimda dan beberapa Ormas.

ADVERTISEMENT

Ia menyampaikan implementasi Germas yang dimaksud adalah tentang pentingnya melakukan aktivitas fisik setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Selain itu, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat yang berkualitas khususnya kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Palopo Firmanza, Kepala Dinas Kesehatan Taufik, Kepala Dinas Pendidikan Anita dan perwakilan OPD. (ayb)

ADVERTISEMENT