Tingkatkan Layanan Pensiun, Bank Sulselbar Kerjasama PT Taspen

390
Kepala Seksi Pemasaran Bank Sulselbar KCU Palopo, Asmal Manda pada pelatihan Office Chanelling yang digelar Minggu (18/8/2019) di Mega Plaza.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Guna meningkatkan pelayanan kepada para pensiunan, PT Taspen Cabang Palopo bekerjasama Bank Sulselbar Palopo menggelar pelatihan Office Chanelling, Minggu (18/8/2019) di Mega Plaza.

Kepala Taspen Cabang Palopo, Hasrul Anwar mengatakan pelatihan ini adalah kewajiban Taspen untuk memberikan pelatihan kepada para mitra bayarnya. Di mana Banksulselbar merupakan salah satu mitra bayar dari PT Taspen yang menyalurkan dana kepada 895 pensiunan ASN setiap bulannya.

ADVERTISEMENT

“Dalam Pelatihan ini, kami memberikan materi terkait dengan pembayaran pensiunan, tabungan hari tua dan pengurusan pensiunan serta produk-produk kami yang lainnya. Pelatihan dilakukan setiap 2 tahun sekali. Dan setiap setahun sekali kami juga akan melakukan evaluasi dari materi latihan yang kami berikan pada hari ini,” kata Hasrul Anwar di sela-sela pelatihan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran Bank Sulselbar KCU Palopo, Asmal Manda mengatakan pelatihan ini sangat membantu pihaknya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait produk-produk PT Taspen.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para calon pensiunan ASN bisa difasilitasi dalam rangka pengurusan pensiunan sehingga mereka tidak lagi harus ke PT Taspen. Namun cukup melalui Bank Sulselbar,” ujar Asmal.

Asmal menambahkan, dalam waktu dekat ini, pensiunan sudah bisa menggunakan fasilitas ATM di Banksulsebar Palopo. Adapun dalam acara itu, pihak Taspen juga memperkenalkan smart card taspen. Smartcard akan memberikan nilai tambah bagi para pensiunan ASN yang berfungsi sebagai kartu identitas pensiun, kartu ATM dan debit, serta program loyalty atau diskon pada merchants yang bekerjasama dengan Taspen dan mitra bayar. (jun)

ADVERTISEMENT