Tingkatkan Minat Baca Anak, PT Masmindo Resmikan Banua Manarang di Latimojong Luwu

111
ADVERTISEMENT

LUWU – PT Masmindo Dwi Area, meresmikan, Banua Manarang Kamis, (15/7) di Desa Tobarru, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. Banua manarang adalah rumah pintar anak dalam Bahasa Luwu.

Tujuan digagasnya guna menumbuhkan minat baca anak-anak dilingkar tambang. Hal itu diungkap langsung Direktur Utama PT Masmindo, Adrian Rollke.

ADVERTISEMENT

“Membaca hal utama dalam perkembangan pendidikan anak. Kami membangun banua pintar manarang guna menggugah rasa ingin tahu anak agar mereka tertarik membaca,” ucapnya.

Konsepnya seperti perpustakaan anak kata Adrian Rollke. Ada koleksi 250 buku juga dilengkapi dengan 30 macam permainan edukatif, 10 perlengkapan alat musik dan perlengkapan menggambar.

ADVERTISEMENT

Adrian Rollke berharap banua manarang menjadi tempat anak membangun kreatifitas, kecerdasan, intelektual, emosional dan menemukan minat bakatnya.

Masmindo juga rencanya akan membangun rumah pintar di Desa-desa lain di wilayah lingkar tambang. Seperti yang telah dilakukan Masmindo pada April lalu dengan memberikan bantuan ke Sekolah Budaya Luwu di Baruga Arung Senga, Belopa.

ADVERTISEMENT

Diresmikannya banua marang itu mendapat apresiasi dari Kapala Dinas Pendidikan Luwu, Hasbullah. Dia mengatakan Dinas Pendidikan akan mendukung rumah pintar ini dengan melakukan pemeliharaan rutin.

Hal sedana juga diungkap Kepala Dinas Perpustakaan Luwu, Rakhmat Arifuddin. Dalam sambutannya dia mengatakan kehadiran rumah pintar ini merupakan harapan mencetak generasi emas di tahun 2045 melalui literasi membaca anak. (mat/liq)

ADVERTISEMENT