Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dinas Perpustakaan Palopo Bakal Kunjungi Daerah Terpencil

61
Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) prihal monitoring dengan Dinas Perpustakaan Kota Palopo. (Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) prihal monitoring dengan Dinas Perpustakaan Kota Palopo.

RDP tersebut dalam rangka mengetahui program apa yang akan dilakukan Dinas Perpustakaan bulan depan selama tahun 2022.

RDP itu dipimpin Baharman Supri yang didampingi Muhammad Mahdi Jabir dan Aris Munandar. Sementara dari Dinas Perpustakaan hadir Plt Kadis Perpustakaan, Andi Enceng, Zaenal Abidin, Taufiq Bandaso.

Dalam pimpinan rapat tersebut, Baharman Supri mengatakan seharusnya dinas perpustakaan perlu untuk dioptimalkan program kedepannya.

ADVERTISEMENT

“Terkhusus program rutin. Ada beberapa program kerja yang akan dilakukan oleh Dinas Perpustakaan antara lain, perpustakaan keliling sampai ke daerah terpencil, kunjungan mentoring ke seluruh perpustakaan yang ada di instansi,” kata Baharman.

“Kita tahu bahwa kurang lebih 30 perpustakaaan yang ada semua OPD. Terbaru perpustakaan akan launching baca online di taman baca secara gratis yang rencananya bulan Maret dan semuanya itu harus menggunakan anggaran yang ada dengan asas transparansi anggaran,” tegasnya.

Sementara dari dinas perpustakaan, Andi Enceng menjelaskan bahwa pihaknya akan memfokuskan program-program yang telah mereka bahas di RDP bersama Anggota DPRD Palopo.

“Insya Allah kita akan fokus dan dekat-dekat ini kami akan melakukan perpustakaan keliling baik yang di kota maupun yang daerah terpencil,” jelasnya.

“Hal itu kami lakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Utamanya, bagi anak-anak kita sebagai calon generasi penerus kita. Mereka harus dilatih untuk mencintai buku,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT