Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Penelitian, UMI Makassar-UNCP Palopo Teken MoU

62
Universitas Cokroaminoto Palopo dan Universitas Muslim Indonesia Makassar tandatangani Memorandum of Understanding (MoU). (Dok. UNCP Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Cokroaminoto Palopo dan Universitas Muslim Indonesia Makassar tandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan itu bertempat di gedung Saodanrae Convention Center (SCC), Sabtu 19 Februari 2022.

Penandatanganan MoU itu dihadiri Perguruan Tinggi (PT) di wilayah Aptisi Tana Luwu-Tana Toraja. Penandatanganan MoU disaksikan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara dan Ketua Aptisi Tana Luwu-Tana Toraja.

ADVERTISEMENT

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sultan Batara Andi Lukman mengapresiasi atas berlangsungnya Memorandum of Understanding beberapa perguruan tinggi di Aptisi Tana Luwu – Tana Toraja.

“Saat ini, kerja sama adalah suatu keniscayaan bagi Perguruan Tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan bersama,” ujarnya. Saat ini pemerintah tengah menggalakkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menuntut PT melakukan kerjasama.

Lebih jauh Andi Lukman mengucapkan terima kasih kepada UMI Makassar dan Aptisi Tana Luwu-Tana Toraja atas terlaksananya MoU.

“Kami berharap MoU ini dapat memberikan keuntungan terhadap kedua pihak dan menciptakan sinergi yang akan membantu pencapaian tujuan masing-masing pihak, dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Prof Dr H Basri Modding Rektor Universitas Muslim Indonesia Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam perkembangan dunia pendidikan.

“Dewasa ini menghadapkan Perguruan Tinggi pada era bersinergi bukan lagi era bersaing. Bukan lagi satu institusi yang maju, tetapi bersama-sama mewujudkan semangat dalam mencerdaskan generasi bangsa,” ungkapnya.

Nota kesepahaman berisi kesepakatan saling membantu meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat, serta pelaksanaan dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (rls)

ADVERTISEMENT