Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMPN 14 Palopo Miliki Program Unggul untuk Bekali Siswa

76
SMPN 14 Palopo memiliki program unggulan setiap hari Jum'at. Program itu ialah senam bugar, ekstrakurikuler, dan pelatihan pelaksanaan upacara bendera. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 14 Palopo memiliki program unggulan setiap hari Jum’at. Program itu ialah senam bugar, ekstrakurikuler, dan pelatihan pelaksanaan upacara bendera.

SMPN 14 yang beralamat di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo memiliki program pembiasaan khusus, yakni membekali akhlak peserta didik untuk membiasakan melaksanakan kegiatan keagamaan.

ADVERTISEMENT

Salah satunya melalui kegiatan rutin sholat dhuha berjamaah setiap hari di mushola sebelum memasuki proses belajar mengajar.

Arifin Jumak, Kepala SMPN 14 Palopo mengatakan kegiatan akademik dan non akademik adalah tugas pokok dari tenaga pengajar untuk mengembangkan potensi minat peserta didik.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan itu akan menjadi cermin untuk menjadi SMPN 14 sebagai mutu pendidikan yang berkembang. Sementara kegiatan pembiasaan akhlak menjadi salah satu pembentukan karakter para siswa dalam melaksanakan ibadah sehari-hari,” katanya.

“Tentu tujuannya adalah untuk perbaikan akhlak anak-anak. Dengan kebiasaan sholat berjamaah, harapannya ketika di rumah juga anak-anak mulai terbiasa untuk melaksanakannya,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT