Tingkatkan Mutu SDM, Guru Pendidik di SMPN 14 Palopo Aktif Ikuti Webinar

22
ADVERTISEMENT

PALOPO–Guru SMPN 14 Palopo memanfaatkan waktu luang, dengan mengikuti program pengembangan diri selama masa Pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak kepada koranseruya.com, Jumat, (26/2).

ADVERTISEMENT

Menurutnya selama Pandemi Covid-19 kegiatan pengembangan diri yang diselenggarakan secara virtual sangat membantu kinerja pelaksanaan pendidikan di sekolah.

“Selama pandemi, banyak sekali Webinar-webinar yang diselenggarakan, baik itu dari Kemendikbud maupun dari organisasi profesi,” ungkap Arifin Jumak.

ADVERTISEMENT

Menurutnya tidak hanya tenaga pendidik namun program pengembangan diri juga diikuti oleh para staf di SMPN 14 Palopo.

“Tidak hanya guru bahkan, semua staf juga turut serta ambil bagian, seperti baru-baru ini, staf perpus ikut bimtek Perpusnas RI,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Lalu juga pelatihan-pelatihan sistem Aplikasi Belajar, dan Alhamdulillah ini sangat membantu kinerja khususnya kami di SMP 14,”  ucap Arifin.

Sementara itu Wakil Kepala SMPN 14 Palopo bidang kurikulum, Ribka Tandi mengaku sangat terbantu dengan adanya program pengembangan diri secara virtual.

“Awal melaksanakan PJJ, tentu kita bingung juga seperti apa proses pembelajaran yang efektif, tapi seiring berjalannya waktu dengan adanya program Webinar, bimtek dan lain sebagainya kita jadi jauh lebih paham, seperti apa seharusnya yang dilakukan untuk memaksimalkan PJJ ini,” sebut Ribka Tandi.

“Setiap hari tetap mengajar, selasai mengajar, baru kita guru-guru yang belajar lagi lewat kegiatan-kegiatan virtual yang ada,” imbuhnya.

(har)

ADVERTISEMENT