Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Direktur RSUD Sawerigading Palopo Berikan Pelatihan ke Perawat dan Pegawai

88
Direktur RSUD Sawerigading Kota Palopo, dokter Nasaruddin memberikan pelatihan In House Training Komunikasi Efektif bagi karyawan serta perawat di Aula RSUD Sawerigading. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Direktur RSUD Sawerigading Kota Palopo, dokter Nasaruddin memberikan pelatihan In House Training Komunikasi Efektif bagi karyawan serta perawat di Aula RSUD Sawerigading.

Selain itu, dokter Nasaruddin memberikan cendramata bagi dua pesiunan perawat RSUD Sawerigading yang bekerja selama 33 tahun.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pasien, keluarga pasien adalah tanggung jawab moral bagi RSUD Sawerigading Palopo.

Selain itu, Dia menjelaskan, pihaknya memberikan pelatihan khusus untuk para perawat bagaimana komunikasi yang baik antara perawat dengan pasien, perawat dengan dokter serta para dokter dengan apoteker.

ADVERTISEMENT

Itu semua dilakukan agar pelayanan di RSUD Sawerigading Palopo dapat berjalan dengan prima dan masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Ia menambahkan, keselamatan pasien adalah tergantung pelayanan komunikasi efektif bagi karyawan.

Dokter Nasar menambahkan, untuk beberapa bulan kedepan RSUD Sawerigading sedang membenahi proses akreditasi baik dari mutu pelayanan dan komponen-komponen yang disiapkan.

Sebelumnya diberitakan, RSUD Sawerigading Palopo menggelar seminar dan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia di Lapangan Pancasila, beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan itu, mereka bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Palopo.

Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasruddin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diberikan untuk membantu para lansia dalam hal pemeriksaan kesehatan.

“Tak hanya pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini dirangkaikan dengan sirkum massal, pelatihan BHD, senam jantung sehat dan donor darah,” jelasdr Nasruddin.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dari segi kesehatan. Semoga masyarakat Palopo budayakan hidup sehat sejak dini. Dengan begitu, saat tua nanti jauh dari penyakit,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT