Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sawerigading Palopo Miliki Rest Area

90
Rest Area RSUD Sawerigading Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading kini memiliki rest area yang diperuntukkan bagi pengunjung pasien. Hingga saat ini, baru RSUD Sawerigading Palopo yang memiliki rest area di Kota Palopo.

Rest area ini bertujuan sebagai tempat peristirahatan atau bersantai bagi para pengunjung keluarga pasien. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD, Rahmawati, Selasa 14 Juni 2022. Dia mengatakan rest area ini sengaja dibuat untuk kenyamanan poengunjung RSUD Sawerigading.

ADVERTISEMENT

“Meski belum maksimal, Insya Allah kedepan fasilitasnya akan dilengkapi,” ungkap Rahmawati.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir mengatakan rest area untuk mendukung kota Palopo sebagai Kota Kesehatan. Dengan adanya rest area ini, semakin meningkatkan pelayanan RSUD Sawerigading Palopo kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Rest area ini dibangun untuk mendukung kota Palopo sebagai kota wisata sehat di Indonesia. Walikota Palopo HM Judas Amir meminta semua rumah sakit dan puskesmas membuat rest area. Dan kami yang pertama melakukan itu,” jelasnya

Diketahui, Walikota Palopo, HM Judas Amir meminta kepada seluruh pengelola Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di Kota Palopo agar melengkapi RS dan Puskesmas dengan rest area, untuk mendukung Palopo sebagai kota wisata kesehatan.

ADVERTISEMENT

Rest area ini diperuntukkan bagi pengunjung dan keluarga pasien yang berkunjung ke RS atau Puskesmas untuk beristirahat, termasuk pasien jika berada di lingkungan RS atau Puskemas. (ayb)

ADVERTISEMENT