Tingkatkan Pengetahuan Kader, PDIP Palopo Gelar Pendidikan Politik

97
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Palopo menggelar pendidikan politik, Minggu (24/10/2021) bertempat di Sektariat DPC PDIP Palopo.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, mulai Minggu hingga Selasa (24-26/10/2021). Para kader dibekali pengetahuan politik juga arahan kepada kader partai dalam bersikap politik untuk mengawal pembangunan di daerah dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi kader, pengurus partai di tingkat ranting kelurahan.

Alfri Jamil, Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo, saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan pendidikan politik ini tidak lain memberikan bimbingan kepada kader PDI Perjuangan untuk jadi pemimpin kedepannya.

“Melalui kader pratama ini, tentunya materi yang diberikan adalah motivasi yang ada di seluruh kader baik itu struktural DPC PDIP Palopo, pengurus ranting kelurahan, RT, RW dan badan sayap partai,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, pada kader pertama ini memang berdasarkan peraturan partai pada tingkatanya.

“Untuk bagaimana kita memberikan pendidikan kepada kader terkhususnya ideologi pancasila yang nantinya akan memimpin partai kedepan.

Sementara itu, Wakil Ketua Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Sulsel, Muhammad Iqbal Arifin mengatakan pendidikan kader ini adalah jenjang awal bagi kader PDIP.

“Bagimana menanamkan nilai identitas kader menanamkan Ideologi pancasila yang yang sesungguhnya, karena benang merah ada dimana ideologi PDIP adalah Pancasila sebagai ideologi negara yang mampu mengakomodir pluralistik yang ada,” katanya.

“Pendidikan kader yang kita gugah kepada para kader adalah bagaimana sepatutnya implementasi terhadap masyarakat yang harus dilakukan sesuai dengan nilai pancasila yang dimaksudkan adalh nilai baik bukan hanya kepada masyarakat namun juga partai,” tutupnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT