Tingkatkan Profesionalisme ASN, Kepala BKPSDM Palopo Kenalkan Proyek RESO Kolaborasi

23
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Irfan Dahri mengikuti seminar proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II.

Kegiatan itu dilaksanakan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbanh KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) Makassar, Senin 8 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan bertema Penguatan Peran Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Transformasi Pelayanan Publik ini, Irfan memperkenalkan proyek perubahan berjudul RESO-kolaborasi.

Proyek ini untuk membangun profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dalam melaksanakan tugas mereka.

ADVERTISEMENT

“Program ini dilaksanakan untuk Pengembangan kompetensi untuk ASN khususnya PPPK Pemerintah Kota Palopo. Ini akan menjadi platform dalam meningkatkan kompetensi ASN dalam memberikan peningkatan pelayanan publik,” ujar Irfan Dahri.

Kolaborasi katanya, dilakukan dengan berbagai pihak, seperti Perguruan tinggi, lembaga pelatihan/pendidikan, instansi vertikal, bumn dan berbagai pihak untuk mengatasi keterbatasan anggaran falam pengembangan kompetensi.

Dukungan dari stakeholder tersebut, diharapkan dapat menjadikan para ASN lebih profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Serta mengembangkan budaya organisasi yang mendukung pembelajaran terus menerus dan beradaptasi terhadap perubahan,” jelasnya. (Ian)

ADVERTISEMENT