Tingkatkan SDM, 60 Penyuluh Pertanian di Palopo Ikuti Bimtek

51
Foto bersama penyuluh pertanian dengan Plt Kepala Dispertanakbun, Muhammad Ibnu Hasyim. (foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) menggelar bimtek peningkatan kapasitas dan pembinaan karier bagi tenaga fungsional untuk penguluh pertanian, peternakan, perkebunan.

Bimtek tersebut bertempat di Audiotaroum Sakotae. Peserta bimtek sebanyak 60 orang. Bimtek tersebut dilakasanakan Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Palopo, Selasa (16/11/21).

ADVERTISEMENT

Plt Kepala Dispertanakbun, Muhammad Ibnu Hasyim mengatakan dirinya mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan kegiatan ini dengan tujuan untuk peningkatan SDM, kemampuan para penyuluh dalam memberikan edukasi kepada petani guna peningkatan produksi dan taraf hidup petani.

“Kita harus mendukung sektor pertanian, peternakan, perkebunan dalam hal ini usaha sektor pertanian di Kota Palopo, serta penyesuaian pelaksanaan perhitungan angka kredit para penyuluh,” katanya.

Muhammad Ibnu Hasyim menjelaskan keberhasilan pembangunan pertanian salah satunya ditandai dengan tersedianya pangan dan berkembangnya dunia usaha di sektor pertanian untuk memenuhi konsumsi masyarakat sepanjang waktu.

“Tujuan dan strategis arah kebijakan Dinas Pertanian Palopo berdasarkan visi dan misi walikota 2018-2023. Visinya yaitu terwujudnya Palopo sebagai kota maju, inovatif dan berkelanjutan pada tahun 2023,” jelasnya. Turut dihadiri oleh Inspektur kota palopo, kadis ketahanan panngan, kadis kelautan dan kadis Dispertanakbun. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT