Tingkatkan SDM Guru, SMKN 2 Palopo Gelar Pelatihan

121

PALOPO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palopo melakukan Pendampingan Implementasi Tahap II bagi para guru. Kegiatan tetsebut digelar pekan lalu di SMKN 2 Palopo.

Suparman, guru SMKN 2 Palopo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembelajaran pendekatan STEM (In Service Training) untuk meningkatkan sumber daya guru dalam mengajar.

“Ini merupakan pembelajaran bagi guru dalam mengajar siswa. Dampak kegiatan ini adalah, efektif untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan abad ke-21. Tak hanya sebatas memberikan teori-teori akademik, sistem ini juga memacu siswa menumbuhkan jiwa kreatif dan kolaboratif,” katanya Senin (16/9/2019).

Suparman juga mengatakan dengan adanya pembelajaran STEM ini, para guru bisa mengajarkan pada peserta didik untuk menciptakan aplikasi sendiri. “Tiap anak itu kreatif menciptakan miliknya masing-masing. Misalnya kalau ada 30 anak, akan ada 30 aplikasi,” terangnya.

Selain guru, dan staf SMKN 2 Palopo, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh tim Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK BOE) Malang sebanyak empat orang. (fit/liq)