Tingkatkan SDM Guru, SMPN 14 Palopo Gelar Sosialisasi TIK

87

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palopo menggelar sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi, pekan lalu.

Salah satu guru SMPN 14 Palopo, bidang studi Bahasa Inggris, Ribka Tandi, mengatakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan manfaat TIK sebagai media pembelajaran, serta mengajar poster power poin.

“Zaman sekarang ini guru dan para pengajar diharuskan melihat media apa saja yang relevan dan tepat digunakan pada saat ini, yang sesuai dengan situasi dan perkembangan,” katanya.

Menurut Ribka, penguasaan TIK pada guru perlu ditingkatkan. Sebab penguasaan teknologi informasi dan komunikasi kini menjadi bagian dari tuntutan kompetensi guru.

Baik untuk mendukung pelaksanaan tugasnya (penyusunan perencanaan, penyajian pembelajaran, evaluasi dan analisis hasil evaluasi). maupun sebagai sarana untuk mencari dan mengunduh sumber-sumber belajar.

“Sehingga setiap guru pada semua jenjang harus siap untuk terus belajar TIK guna pemenuhan tuntutan kompetensi tersebut,” pungkasnya. (fit/liq)